Senin, 12 Desember 2011

Task Killer Android

Posted on 05.06 by ABOUT ME


Apakah perlu penggunaan Task Killer pada Hp Android ?
Jawabannya : TIDAK !

Untuk mengerti mengapa task killer tidak diperlukan pada android, kita harus mengerti bagaimana android memanage tasks, dan mengerti apa itu task sebenarnya.
Android adalah operasi sistem multitasking, android bekerja dengan ethos metodologi tidak meng-kill task. Designernya dengan sengaja meninggalkan fungsi mengkill task untuk menutup aplikasi. Mereka memutuskan untuk melakukan hal ini atas dasar bahwa pengguna ponsel akan berulang-ulang dan akan sering berinteraksi dengan berbagai macam aplikasi sepanjang hari.
Apakah Proses itu?
Proses adalah kegiatan yang dapat dilakukan oleh 1 atau lebih aplikasi. Ketika Anda memikirkan sebuah aplikasi benar-benar melakukan sesuatu, misalnya bermain musik, posting pesan ke facebook atau syncing rss feed Anda, ini adalah proses. Namun, penting untuk dicatat bahwa hanya karena proses tersebut ada, tidak berarti ; dia sedang bekerja. dengan kata lain mungkin lebih mudah untuk mengatakan bahwa proses ini dalam keadaan idle atau aktif.
Apakah Application?
Aplikasi adalah sesuatu yang membuat banyak penggunaan proses yang berbeda untuk menyediakan Anda dengan beberapa fungsi yang diinginkan. Sebagai contoh, facebook atau aplikasi twitter. Aplikasi juga dapat idle atau aktif, tergantung apakah telah ada proses aktif saat ini terkait dengan aplikasi tersebut.
Ketika Anda meninggalkan suatu aplikasi, aplikasi juga diijinkan untuk menjaga agar proses yang berjalan di background (true multitasking) yang memungkinkan untuk melanjutkan melakukan pekerjaan apapun yang perlu dilakukan.

Akhirnya ketika tidak akan ada memori yang tersisa, apakah itu waktunya untuk menggunakan Task killer? Tidak! Android cukup pintar untuk mengenali jika aplikasi bekerja dengan lambat pada 'low memory', dan akan mulai untuk menutup aplikasi yang mereka anggap memiliki prioritas rendah. Android menentukan prioritas dengan mendeteksi aplikasi yang telah Anda gunakan jarang(pada saat itu), dan tidak penting untuk HP anda(ciri aplikasi seperti ini yang akan ditutup pertama kali oleh android). Ini belum termasuk aplikasi yang saat ini di latar depan, misalnya aplikasi inti seperti alarm jam. Ketika android tidak menutup aplikasi sendiri untuk membebaskan memori, dengan cara yang sangat pintar android akan membuka aplikasi yang sudah ditutup, ia akan mengembalikannya seakan-akan tidak pernah ditutup sama sekali (ini sebenarnya mirip dengan apa disebut oleh IOS 'main multitasking').

Banyak orang salah mengerti tentang penggunaan Task Killer contohnya seperti kasus seperti ini :
  • "Task Killer membuat baterai saya tahan lama" = SALAH
Task Killer benar-benar melakukan sebaliknya, mereka membuat hidup baterai Anda lebih pendek! Mari kita melihat apa yang sebenarnya Anda lakukan ketika Anda membunuh tugas. Anda benar-benar menghapusnya dari memori. Ok, jadi dibandingkan dengan membiarkannya dalam memori Anda berharap untuk menghemat baterai? Tidak, banyak atau tidak sedikit memori yang digunakan oleh aplikasi ataupun bebas, baterai akan menggunakan jumlah yang sama. Anda malah benar-benar mengurangi masa pakai baterai karena ketika berikutnya Anda menggunakan aplikasi itu, Anda harus membuka ulang kembali, dan ini lebih menggunakan memori daripada sekedar meng-loadnya dari memori.
  • "Task Killer membuat ponsel berjalan lebih cepat" = SALAH 
Task Killer membuat telepon Anda menjadi tidak stabil dan copo. Membunuh Proses adalah tindakan yang buruk karena mungkin proses itu akan digunakan oleh aplikasi lain. Ketika Anda membunuh, Anda yang menyebabkan gangguan dalam OS, memaksa aplikasi untuk membuka kembali, untuk membuka kembali proses yang digunakan bersama oleh aplikasi lain.
  • "Tidak ada tombol keluar, maka dari itulah saya menggunakan Task Killer" = SALAH
Tidak ada tombol keluar karena android dirancang untuk user yang tidak butuh menutup aplikasi. Jika aplikasi perlu ditutup, android akan melakukannya sendiri.  
Jadi kesimpulannya adalah

  • Ini OS dengan konsep multi tasking, jangan pakai android kalau anda masih windows minded yg kolot..it's totally different system! Jadi mematikan aplikasi yg run di background yg akan otomatis dijalankan lagi secara otomatis adalah USELESS!!!anda cm nambahin kerjaan device anda untuk terus me-load aplikasi tesebut.
  • Satu cara menghemat baterai device android anda adalah dengan mengontrol data traffic nya, sebagian besar baterai android, selain dipakai untuk layar besar android anda, juga dipakai untuk terus menerus melakukan traffic data(sync, dll). 
Saran saya :

  • Uninstall aplikasi yang TIDAK DIBUTUHKAN
  • Gunakan aplikasi atau widget untuk mengontrol power network, misal JuiceDefender(JuiceUltimate untuk advanced user only) aplikasi bs mengontrol untuk menyalakan data traffic hanya jika membuka applikasi tertentu ataupun hanya ketika layar menyala dan mematikan lagi data traffic sesuai dengan settingan anda selain itu, ada aplikasi market APN onoff(untuk mematikan fungsi internet)
  • Hanya jika perlu, gunakan aplikasi untuk melihat proses yang berjalan, bukan task killer, tapi hanya untuk mengawasi proses apa yang paling memakan memori(menyebabkan lag) atau paling memakan batere seperti System panel(not free) atau aplikasi lainnya. 
  • Jika paham tentang settingan hardware, boleh di coba pimpmycpu (untuk setting OC nya )
sumber

No Response to "Task Killer Android"

Leave A Reply

 
Copyright © 2011 My NoteBook
Designed by Rudy and XML Coded by Renzzal